Rabu, 27 Oktober 2010

Santa Cruz Ajak Tevez Tinggalkan ManCity

Roque Santa Cruz ingin membuka lembaran tahun baru 2011 dengan hijrah ke Spanyol. Tak lupa, ia mengajak rekan setimnya di Manchester City, Carlos Tevez.

Santa Cruz nyaris bergabung dengan Lazio di bursa transfer musim panas lalu. Tak lain karena minimnya kesempatan bermain selama di Citizens.

Striker Paraguay 29 tahun ini masih mengalami hal serupa di bawah arahan manajer Roberto Mancini. Hal yang benar-benar menjadi mimpi buruk sejak ia meninggalkan Blackburn Rovers dengan transfer £18 juta pada musim panas 2009.

"Saya tak bisa bermain seperti yang saya inginkan. Klub melakukan investasi besar-besaran dan persaingan memperebutkan tempat di tim semakin keras. Saya sudah coba meyakinkan pelatih tapi tak kunjung berhasil," kata Santa Cruz.

Untuk itu, Santa minta ditransfer. Dan tujuannya tak lain kompetisi Liga Spanyol (La Liga).

"Saya ingin meninggalkan klub ini di bursa transfer Januari nanti. Pelatih menganut sistem satu striker, sehingga kondisi saya semakin sulit."

"Saya kini 29 tahun. Saya masih ingin merealisasikan mimpi bermain di Spanyol. Ini juga menjadi mimpi hampir semua pemain Amerika Selatan. Tentu, saya berharap ini bisa terjadi," lanjut Santa seperti dilansir Daily Mail.

Manajer Fulham, Mark Hughes kembali dihubungkan dengan Santa. Apalagi, Hughes yang membawanya ke Blackburn dari Bayern Munich.

Tevez
Santa Cruz juga menyebut bahwa kondisi yang dialaminya mirip rekan setimnya Carlos Tevez. Meski telah banyak mencetak gol dan dijadikan kapten, menurut Santa, ketidakpuasan masih dialami Tevez.

Tevez yang menyisakan empat tahun kontrak di Eastlands, sempat curhat kepada Santa. Tevez menyebut dirinya "orangtua" dan sudah cukup bermain sepakbola. Ia juga ingin cepat pensiun.

Santa mengungkap penderitaan kapten City itu. "Hati Tevez hanya untuk keluarganya. Ia ingin berada di antara keluarganya di Argentina."

"Anak perempuan Tevez juga berada di sana. Saat kampung halaman Anda telah memanggil, Anda harus pulang. Tapi, saya yakin ia masih bermain sepakbola sampai kontraknya berakhir di City," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar