Selasa, 02 November 2010

Persipura Diminta Waspada Kebangkitan Persela

Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim Persipura Jayapura, Jaksen Tiago, meminta anak asuhnya untuk lebih mewaspadai kebangkitan tim tamu Persela Lamongan, saat kedua tim ini bertemu dalam lanjutan putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) di stadion Mandala Jayapura, Rabu sore nanti.

"Anak-anak harus mewaspadai kebangkitan dan semangat bertanding Persela, mengingat mereka baru saja menahan imbang Persiwa Wamena dikandangnya, Minggu kemarin. Itu akan jadi motivasi tersendiri," kata Jaksen di Jayapura, Rabu.
Menurut dia, berposisi sebagai pemuncak klasemen sementara LSI 2010/2011, bukan merupakan sesuatu yang harus dibanggakan oleh anak asuhnya, melainkan harus dipertahankan hingga akhir musim nanti, dan semua itu perlu konsistensi tinggi serta kerja keras dari semua tim Persipura.
"Untuk itu saya sudah tegaskan pada anak-anak supaya tidak mengangap remeh siapapun tim yang akan dihadapi. Soal target tim, kita memang menargetkan memperoleh tiga angka dalam pertandingan sore nanti, untuk menjaga selisih poin dengan para pesaing kami," terang Jaksen.
Optimisme Jaksen Tiago untuk meraih poin penuh melawan Persela Lamongan cukup beralasan, selain bertindak sebagai tuan rumah, Persipura juga kembali diperkuat kapten tim yang juga top skor sementara Boas Sollosa, yang saat pertandingan lawan Deltras Sidoarjo yang berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi Persipura.
"Kehadiran Boas tentu sangat berpengaruh bagi ketajaman penyerangan tim, kami sempat kesulitan membongkar pertahanan Deltras Sidoarjo saat bersua Minggu (31/10) lalu, saat Boas tidak bisa tampil karena akumulasi kartu," ujarnya.
Tim Tamu Persela Lamongan sendiri sesungguhnya memiliki dendam kesumat bagi skuad Persipura, pasalnya, sejak tiga musim terakhir mereka selalu dipecundangi Persipura di stadion Surajaya Lamongan.
Bahkan, tekad mereka dalam tour ke bumi Cenderawasih ini bagaimana bisa membawa pulang poin. Hasilnya, partai di stadion Pendidikan Wamena Minggu (31/10) kemarin berkesudahan 0-0.
"Kami tahu Persipura tim bagus, tapi, kalau kami datang berarti kami siap menghadapi mereka. Sebab, kalau tidak lebih baik tidak usah datang," kata asisten pelatih Persela Lamongan, Alfredo.
Tentu saja kekalahan itu menyakitkan, kalau Persiwa kami bisa dapat poin, pasti kalau kami tampil bagus lawan Persipura bisa juga seperti kemarin, dan anak-anak semua yakin soal itu," tegas Alfredo serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar